Lampu LED Mobil

Kemajuan teknologi saat ini cakupannya sudah sangat luas, termasuk didalamnya teknologi tepat guna dan hemat energi. Dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang teknologi penerangan kendaraan.

Berikut ini beberapa lampu penerangan LED untuk mobil:

  1. Lampu T10

Lampu T10 dengan ukuran standart digunakan untuk semua kendaraan mobil atau motor dengan lebar soket 10mm atau 1cm, biasanya T10 sangat sering dimanfaatkan sebagai lampu sign (sein, riting, kedip, dll), lampu indikator panel dashboard, lampu senja, dan lampu plat nomor. Pilihannya ada bermacam – macam, yaitu 1 mata, 3 mata, 5 mata, 9 mata, 12 mata, 18 mata, dan 21 mata. Jenis SMD 5050, SMD 5630, SMD 3528, dan SMD 1210.

 

  1. Lampu T20

Ukurannya sekitar 20mm atau 2 cm biasanya sering dipakai pada beberapa mobil Eropa sebagai lampu sign, mundur, rem, dan lain sebagainya.

 

  1. Lampu Plafon/ Dome Light

Lampu kabin mobil tidak memerlukan pencahayaan yang terlalu terang dalam menerangi sekedar membaca buku atau mencari uang receh yang jatuh. Sekarang inipun mobil – mobil keren terbaru tidak lagi memakai dome light dari bohlam dengan warna warm yang sangat boros aki. Tetapi sudah menmanfaatkan lampu led berjenis SMD (surface mounth device) yang cukup tipis berwarna putih, terang, dan bersih. Pasaran sudah tersedia bermacam pilihan ukuran mulai dari terkecil (3×3 Led SMD 5050) sampai terbesar (8×3 SMD 5050).

 

  1. Angel Eyes

Lampu ini adalah sebuah lampu aksesoris warna- warni berbentuk bulat mengitari lampu utama kendaraan.Di malam hari mobil dan motor anda akan terlihat lebih garang dan keren kesannya seperti sebuah mata besar yang melotot nyala.

 

  1. Flood Light/ Sorot

Lampu ini bisa digunakan sebagai eksterior motor dan mobil, dirancang khusus berbody alumunium sekaligus sebagai pendingin. Lampu ini sendiri dari jenis High Power Led yang hemat energi, sinar super terang, ditambah lagi lensa cembung diamater 55 – 75 mm yang membuat sinar lampu sorot ini bagaikan sinar ultra.

No Comments

Post A Comment